KPU Kota Jambi adakan Kegiatan Festival Band Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula serta Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat

Senin, 18 Maret 2019 | 11:49:20 WIB | Dibaca: 4709 Kali


 

 

 

 

 

KPU Kota Jambi adakan Kegiatan Festival Band Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula serta Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat

Kota Jambi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi akan mengadakan festival band Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Yatno saat ditemui di kantornya, Kamis (14/3/2019). Diketahui festival band tersebut akan diadakan 16 Maret mendatang di Mall Jambi Town Square .

Yatno mengatakan, festival band tersebut bukan hanya ajang kreativitas bagi generasi di Kota Jambi. Festival band tersebut juga disisipi pesan Pemilu serentak yang isinya mengajak generasi muda yang sekarang disebut generasi milenial untuk ikut menyukseskan Pemilu dan jangan sampai golput atau tidak memilih.

Bukan hanya ajang pertunjukan prestasi, ajang tersebut juga sebagai sarana untuk berperan aktif terlibat dalam pemilu serentak mendatang,”kata Yatno.

Yatno menambahkan, agar pesan pemilu sampai pada penonton dan juga peserta, peserta diwajibkan membawakan lagu jingle Pemilu dan dipersilakan membawakan lagu lainnya juga. Dia juga mengimbau kepada peserta untuk tidak membawakan jenis musik underground guna keamanan dan ketertiban Bersama. Saat ini sudah ada 25 peserta yang mendaftar. Peserta diwajibkan membawakan jingle Pemilu dan kami harap jangan membawakan jenis musik underground,” imbuhnya.

Selain festival band, KPU Kota Jambi juga akan mengadakan Konser musik di Mall Jamtos yang rencananya akan diadakan pada keesokan hari tanggal 17 Maret 2019. Kegiatan tersebut direncanakan akan menghadirkan band lokal  Utopia band. Seperti halnya festival band, kegiatan itu juga disisipi dengan Pemilu serentak. ujarnya.

Ditemui di waktu dan tempat yang sama, Ketua KPU Kota Jambi, Yatno menandaskan, rangkaian kegiatan yang bersifat sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi seputar Pemilu kepada masyarakat. Sasaran utamanya adalah apakah masyarakat tahu akan ada Pemilu dan kapan Pemilu itu akan diadakan.

Yang kami sasar pertama adalah apakah masyarakat tahu akan ada  Pemilu dan kapan Pemilu itu ada. Kalau masyarakat belum tahu kami informasikan dan untuk pilihan itu hak prerogatif masing-masing pemilih. Mereka bisa cek sendiri lewat berbagai media tentang calon yang akan bertarung di Pemilu,” pungkasnya. (TPH)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook